D 27 AK - Jelang 27 TAHUN Kepergian Nike Ardilla - Muncul Reza Yang Bersuara Mirip NIKE ARDILLA



Menjelang 27 tahun kepergian Nike Ardilla, muncul Reza yang bersuara mirip Nike Ardilla. Ini mengingatkan pada plat nomor mobilnya Nike Ardilla, D 27 AK.

D 27 AK seakan menjadi petunjuk bahwa 27 tahun setelah Nike Ardilla wafat, akan muncul "Nike Ardilla" baru,


Sejak wafatnya lady rocker legendaris Nike Ardila tahun 1995, tak lantas menghapus kebesaran namanya begitu saja dari dunia musik Indonesia. 


Masyarakat  seolah tak pernah bosan untuk mengenang namanya, wajahnya, dan tentu saja lantunan suara emasnya. 


Ketika Nike Ardila masih hidup pun, banyak tokoh2 selebritis yg selalu dikait2kan dengan nama Nike. Silahkan simak berita-berita di surat kabar yg terbit ketika Nike Ardila sedang memuncaki tangga musik rock di Indonesia. 


Terlebih setelah Nike Ardila wafat, banyak masyarakat yg merindukan sosok penyanyi legendaris asal Ciamis Jawa Barat ini. 


Tidak heran ketika ada seseorang yg wajahnya mirip Nike Ardila, perhatian masyarakat langsung tertuju kepadanya. Dari mulai Elisa Delasita asal Tasikmalaya sampai Amel Amilia yg belakangan viral di media sosial. 


Dan kini, satu lagi yg membuat netizen serentak memalingkan wajah kepada sosok wanita  bernama Reza. Wajahnya tidak mirip, tetapi suaranya dianggap sangat mirip dengan suara almarhumah Nike Ardila. 


Selama ini bisa dikatakan belum ada penyanyi yg suaranya mirip atau bahkan mendekati Nike Ardila. Adapun penyanyi2 yang menyanyikan ulang lagu Nike, meskipun mendulang sukses di media sosial, tetapi bukan karena suaranya yg mirip. 


Vanny Vabiola mengcover lagu Nike Ardilla dengan warna suaranya sendiri, Meisita Lomania memiliki suara khasnya sendiri, atau anak kelas 3 SD ini, Azna Pitaloka, yang tertarik menyanyikan ulang lagu Nike dengan suara kanak-kanaknya. 


Berbeda dengan Reza. Suaranya benar-benar mirip Nike Ardila, sehingga wajar jika ada betizen yg meragukannya dan menganggap Reza hanya lipsync suara Nike Ardila. Hal ini membuat Reza merekam suaranya tanpa musik untuk meyakinkan para netizen bahwa lantunan itu benar-benar suara miliknya. 


Fenomena yang berkaitan dengan sang lady rocker legendari  Nike Ardila memang selalu menjadi pusat perhatian masyarakat, dari waktu ke waktu, dari generasi ke generasi. 


Seleksi alam menjadi jawaban. Bahwa meski orangnya tak berusia panjang, tetapi karyanya abadi, paling tidak hingga saat ini, November 2021.***(Dhipa Galuh Purba)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post