Malam Hari di Malioboro - Pasca Pandemi

 

Inilah suasana poros garis imajiner kraton Yogyakarta pasca pandemi. Semua sudah pulih seperti sedia kala, bahkan Jalan Malioboro kini lebih cantik. 

Lihatlah di sepanjang jalan Malioboro, orang-orang sudah menikmati suasana yang nyaman, duduk bercengkrama atau sambil ngopi, ada juga yang berjalan-jalan dengan santai. Tak ada lagi corona, tak ada klitih. Malioboro tercinta, semoga tetap nyaman dan aman. Kita tumpahkan kangen jroning dodo pada Malioboro.

Seperti yang telah kita ketahui, di sepanjang jalan Malioboro tidak ada lagi PKL, karena sejak 26 Januari 2022 yang lalu, Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X telah memindahkan semua PKL  ke sebuah tempat yang Bernama Teras Malioboro. Jadi yang mau mencari pernak-pernik kerajinan atau oleh-oleh khas Yogyakarta, silahkan kunjungi Teras Malioboro.

Kalau saya sebagai anggota tim Para Pencari Kopi, saatnya mencari KOPI JOSS… kopi unik yang sudah begitu popular, tentu tak boleh terlewatkan ngopi joss jika berkunjung ke Yogyakarta.

Salam hormat dan salam persahabatan untuk seluruh masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. Benar-benar istimewa. Makanannya istimewa, kerajinannya istimewa, budayanya istimewa, termasuk keramahan masyarakatnya yang begitu istimewa….


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post