Kamis, 30 Januari 2020

Hadiah Sastera Rancagé 2020 dan Napak Tilas 82 Tahun Ajip Rosidi

Hari ini akan digelar acara pengumuman pemenang Hadiah Sastera Rancage 2020 untuk sastera berbahasa Sunda, Jawa, Bali, Batak, Lampung, Madura, dan Hadiah "Samsoedi". Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Yayasan Rancage dan Jatiwangi Art Factory, yang merupakan rangkaian dari acara "Napak Tilas 82 Tahun Ajip Rosidi". Rencananya acara ini akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB, di Jl. Makmur No. 71, Jatisura, Kec. Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

Selain pengumuman pemenang Hadiah Sastera Rancage 2020, akan digelar pula pementasan musik, baca sajak, hingga Pidato Kebudayaan Ajip Rosidi.

Para pemusik dan seniman yang akan memeriahkan acara ini diantaranya Mukti mukti, Ary Julian, Lair, Iman Soleh, dan lain-lain. 
 
Acara terbuka untuk umum, tanpa dipungut tiket. Para pengunjung juga dapat memburu buku-buku favorit di bazzar buku. Tentunya termasuk buku yang akan diluncurkan pada hari ini. Buku berbahasa Jerman yang berjudul "Das Kind Des Vaterlandes", diterjemahkan dari buku berbahasa Indonesia "Anak Tanah Air" karya Ajip Rosidi.

Comments
0 Comments

0 komentar: